Terungkap, Kapal Perang AS Dikepung Kawanan Drone Misterius di 16 Lokasi

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Insiden "drone" terdeteksi di 16 lokasi, dimulai pada pukul 02:56 (GMT), atau 19:56 waktu setempat, dengan kapal perusak mematikan lokasi Sistem Identifikasi Otomatis (AIS) yang disiarkan sekitar sepuluh menit sebelumnya untuk alasan yang tidak ditentukan.

Pertama, garis waktu menunjukkan UAS terlihat pada jarak sekitar satu mil laut. Dua puluh menit kemudian, dua "drone" terlihat, salah satunya jatuh ke dalam air.

Pada pukul 20:26 waktu setempat, beberapa UAS terlihat, hanya untuk jumlah yang menjadi "gerombolan UAS" pada pukul 20:50 waktu setempat.

Apa yang disebut "gerombolan UAS" tampaknya telah berlangsung selama lebih dari dua jam, yakni dari 19:56.waktu setempat hingga 10:39 malam.

Selain timeline yang dirilis setelah permintaan Freedom of Information Act, Angkatan Laut juga meluncurkan gambar dengan resolusi yang sangat rendah, dengan hampir tidak ada detail yang terlihat selain tiga titik buram.

Gambar, yang diambil oleh sistem infra merah pandangan ke depan (FLIR) yang tidak ditentukan, digambarkan oleh para pejabat sebagai satu-satunya yang "dapat dirilis" terkait dengan insiden tersebut.

Drive menyarankan, “Slide pengarahan dengan garis waktu dan gambar adalah bagian dari penyelidikan yang lebih luas.”

Drive meminta dokumen lengkap, di mana Angkatan Laut memberi tahu mereka bahwa pencarian internal menemukan, "Tidak ada catatan responsif."

“Catatan yang sebelumnya diberikan kepada Anda dalam permintaan terpisah berjudul 'UAP Brief' oleh Command FOIA Coordinator digunakan sendiri untuk membedakannya sebagai slide PowerPoint. Ini bukan bagian dari brief yang lebih besar," papar Angkatan Laut kepada media sebagai tanggapan.

Para wartawan mencatat beberapa hal dalam rilis dokumen pendek "menonjol". Di antara hal-hal seperti itu, The Drive menguraikan fakta bahwa, “Garis waktu tidak menentukan tindakan pencegahan apa pun yang diambil terhadap drone yang mengerumuni kapal perang, dan juga tetap tidak jelas persis berapa banyak kontak yang terdeteksi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)