Terungkap, Kapal Perang AS Dikepung Kawanan Drone Misterius di 16 Lokasi

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Selain itu, isi garis waktu tampaknya tidak sesuai dengan informasi yang diberikan dalam log dek terkait yang sebelumnya diperoleh The Drive selama penyelidikannya sendiri atas masalah tersebut.

Khususnya, The Drive menunjukkan fakta bahwa catatan log lengkap untuk malam 16 Juli dari USS Paul Hamilton gagal menunjukkan sesuatu yang luar biasa.

Dalam beberapa kasus, laporan itu menyarankan, log dek mungkin tidak pernah dibuat sejak awal.

USS Paul Hamilton bukan satu-satunya kapal yang harus berurusan dengan apa yang disebut "drone swarm".

Laporan sebelumnya menunjukkan di antara kapal yang hadir selama pertemuan itu adalah USS Kidd, USS Rafael Peralta, USS Russell, USS John Finn. Semuanya adalah kapal perusak kelas Arleigh Burke.

Pertemuan aneh tersebut telah menebarkan kekhawatiran serius di antara para pengamat, yang menyatakan, “Jika drone tidak dioperasikan oleh militer Amerika, itu akan berarti pelanggaran keamanan yang serius, terutama karena sensitivitas area tempat insiden terjadi.”

Selama tahun-tahun yang telah berlalu sejak pertemuan misterius itu, ada beberapa pendapat, mulai dari "gerombolan drone" itu "semacam tindakan rahasia" hingga aktor asing yang meluncurkan drone untuk mengejar kapal perang Amerika.

Angkatan Laut tetap diam sehubungan dengan insiden Juli 2019, dengan Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Michael Gilday hanya mengatakan pada April 2021 bahwa pertemuan itu masih "sedang dianalisis", dan "UAV" atau "UAS" yang diklaim masih harus diidentifikasi.

Tidak ada temuan baru yang secara resmi dikonfirmasi Angkatan Laut AS sampai sekarang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)