4 Larangan yang Pernah Diberlakukan untuk Perempuan di Arab Saudi

Rabu, 09 Februari 2022 - 16:02 WIB
loading...
4 Larangan yang Pernah Diberlakukan untuk Perempuan di Arab Saudi
Sejumlah wanita merapikan kerudung di Riyadh, Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Beberapa larangan untuk wanita di Arab Saudi diberlakukan pemerintah Arab Saudi kepada para wanita di negara itu. Hal tersebut menuai berbagai reaksi positif maupun negatif dari masyarakat negara tersebut.

Berikut 4 larangan yang pernah diberlakukan untuk wanita di Arab Saudi:

1. Cara Berpakaian

Larangan untuk wanita di Arab Saudi yang pertama adalah larangan dalam cara berpakaian yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah.

Pemerintah Arab Saudi memberikan aturan mengenai cara berpakaian yang diperbolehkan bagi para wanita di Arab Saudi.

Wanita di Arab Saudi diharuskan menggunakan pakaian yang sopan, tidak boleh menggunakan pakaian yang ketat dengan bahan yang tembus pandang.Pemerintah juga melarang wanita menggunakan riasan secara berlebihan.

2. Melakukan Aborsi

Larangan untuk wanita di Arab Saudi yang berikutnya adalah larangan melakukan aborsi. Pemerintah Arab Saudi dengan tegas melarang perbuatan ini.

Pemerintah Arab Saudi hanya memperkenankan perbuatan aborsi atas dasar kesehatan yang mendesak dan perlu segera dilakukan.

Arab Saudi merupakan salah satu dari 32 negara di dunia yang menandatangani Geneva Consensus Declaration pada 2020 lalu. Deklarasi tersebut menyatakan bahwa “Tidak ada hak internasional untuk aborsi, atau kewajiban internasional dalam membiayai atau memfasilitasi aborsi”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0937 seconds (0.1#10.140)