Istana Mewah Presiden Rusia, Disangkal Putin dan Diklaim Pengusaha Kaya

Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:38 WIB
loading...
Istana Mewah Presiden Rusia, Disangkal Putin dan Diklaim Pengusaha Kaya
Presiden Rusia Vladimir Putin menyangkal sebagai pemilik istana mewah di tepi Laut Hitam. Foto/youtube
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin membuah heboh dunia setelah dikabarkan memiliki istana mewah di Laut Hitam yang diungkapkan tokoh oposisi Alexei Navalny.

Berita tersebut langsung ditepis Putin dan beberapa hari setelahnya Pengusaha Rusia Arkady Rotenberg mengklaim sebagai pemilik “Istana Putin” tersebut.

Beredarnya berita tersebut berasal dari video viral yang menayangkan istana di tepi Laut Hitam. Diduga, istana ini dibiayai miliarder yang punya hubungan dekat dengan putin.



Istana itu telah dibangun selama bertahun-tahun dan memiliki luas area sekitar 17 kilometer persegi.



Dalam video viral itu terlihat jelas, sebelum memasuki istana terdapat kompleks luar istana dan wilayah perkebunan yang cukup luas dengan dilengkapi ruas jalan yang menghubungkan istana serta bangunan di kompleks tersebut.



Terdapat rumah teh yang dihubungkan dengan jembatan menuju kompleks perkebunan dan terdapat rumah kaca, amfiteater yang sedang dibangun, gelanggang es yang tertutup rumput, helipad, serta satu gereja besar di sekitar istana.

Sementara di dalam istana terdapat ruang tamu dan ruang baca yang besar dengan desain interior yang supermewah.

Terlihat juga fasilitas mewah seperti sebuah panggung teater besar, ruang arcade game, ruang kasino beserta mesin slot, kolam renang besar serta panggung hookah yang digunakan untuk menonton pertunjukan striptis.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)