Gaji Menggiurkan Tentara Bayaran, Siap Perang di Mana Pun dan Berani Mati

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:23 WIB
loading...
Gaji Menggiurkan Tentara Bayaran, Siap Perang di Mana Pun dan Berani Mati
Pemberontak dari Battalion Vostok mengarahkan senapan jitu ke gedung pemerintah di kota Donetsk, Ukraina, 29 Mei 2014. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Ketegangan di Ukraina memicu spekulasi perang akan segera terjadi. Di tengah ketegangan itu muncul kabar tentang pengerahan tentara bayaran ke wilayah Ukraina.

“Orang-orang akan melakukan apa saja demi uang. Bahkan pergi berperang. Tentara bayaran telah bertempur dalam perang untuk semua catatan sejarah,” ungkap laporan Jobmonkey.com.

Menurut laporan itu, para tentara bayaran melakukan pekerjaan kotor militer dan dibayar dengan gaji yang besar untuk melakukannya. “Tentara bayaran melakukan lebih dari yang Anda pikirkan. Hari ini mereka disebut kontraktor keamanan…,” papar laporan itu.



Kontraktor keamanan, yang biasa disebut tentara bayaran, melakukan tugas keamanan, intelijen, dan pertempuran di seluruh dunia demi uang.



Mereka dapat ditemukan di setiap titik panas militer, mulai dari Afghanistan, Kolombia, Irak, Libya, Suriah, dan yang terbaru di Ukraina.



Perusahaan militer swasta seperti Blackwater Security, Military Professional Resources Inc, Sandline, Global Dynamics, atau Triple Canopy mempekerjakan banyak warga sipil untuk menemani dan membantu militer.

Kontraktor keamanan lebih dari sekadar senjata untuk disewa. “Mereka adalah tentara profesional yang berjuang untuk uang, bukan untuk bangsa atau tujuan,” papar laporan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)