Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat Siap Angkat Senjata Bela Ukraina

Jum'at, 04 Februari 2022 - 01:46 WIB
loading...
Mantan Juara Dunia Tinju Kelas Berat Siap Angkat Senjata Bela Ukraina
Mantan juara dunia tinju kelas berat, Wladimir Klitschko siap angkat senjata bela Ukraina. FOTO/Al Jazeera
A A A
KIEV - Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir Klitschko telah bergabung dengan pasukan cadangan Ukraina . Keputusan ini diambil Wladimir di saat Ukraina tengah bersiap untuk kemungkinan invasi pasukan Rusia.

“Kita semua berharap dan berdoa bahwa konflik militer dapat dihindari, tapi penting untuk mempersiapkan skenario terburuk,” kata Wladimir saat mendaftar untuk Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina di Kiev pada Rabu (2/2/2022).



“Jika agresor datang ke negara kita, kita tidak punya pilihan lain. Kita harus mempertahankan kota kita, negara kita, masa depan kita sebagai negara Eropa yang demokratis,” lanjutnya, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Wladimir, yang tinggal di ibu kota Ukraina bersama putrinya, berharap pendaftarannya akan memotivasi orang lain di kota itu untuk tetap kuat menghadapi serangan.

“Setiap orang tua akan melindungi lingkungan anak-anaknya. Dan ada dua cara, Anda dapat berlari, atau Anda dapat menghadapi tantangan. Jadi, pilihan saya adalah menerima tantangan itu,” katanya.



Saat mendaftar, Wladimir ditemani saudara laki-lakinya yang juga mantan juara tinju kelas berat dunia, Vitali Klitschko. Saat ini, Vitali menjabat sebagai Walikota Kiev.

“Kami berharap diplomat kami menemukan cara untuk menghentikan agresi ini,” katanya. Tetapi, Vitali memperingatkan bahwa Rusia akan membayar “harga yang sangat mahal” jika menyerang Ukraina.

Dia menggambarkan invasi sebagai “bencana tidak hanya untuk Ukraina, tetapi [untuk] stabilitas seluruh Eropa”. Vitali sangat ingin berterima kasih kepada sekutu Ukraina yang telah mengirim senjata ke negara itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)