Begini Proses Mohammed bin Salman Jadi Raja Arab Saudi Bila Raja Salman Meninggal

Kamis, 03 Februari 2022 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Ketika Muqrin meninggal, Salman mengangkat Mohammed bin Nayef sebagai putra mahkota. Namun, bin Nayef-lah yang didorong oleh Salman untuk menyerahkannya ke MBS pada tahun 2017.

Sejak itu, bin Nayef telah hidup di bawah tahanan rumah dan secara ekstensif dianggap sebagai level kunci untuk melawan MBS.

Sejak berubah menjadi putra mahkota, MBS telah menghilangkan ancaman dan menciptakan aliansi untuk memperkuat energinya.
Pangeran MBS telah memberi temannya, Pangeran Faisal bin Farhan al-Saud, pekerjaan sebagai menteri.

“Dia mulai membangun jembatan dengan sayap lain sehingga dia akan mendapat dukungan ke depan,” kata Horak.

Para ahli membenarkan bahwa mungkin ada miniatur acak bahwa MBS tidak akan mulus menjadi raja, meskipun masa lalu sejarah Saudi penuh dengan liku-liku yang tiba-tiba.

“Anda tidak akan pernah bisa mengesampingkan tindakan Tuhan,” kata Jenkins. “Itu terjadi lebih awal daripada ketika Raja Faisal dibunuh oleh keponakan [pada tahun 1975], itu adalah ransum yang lengkap.”

Terlepas dari desas-desus tentang kesehatan Salman yang buruk dan keberhasilan MBS dalam memusatkan energi, hal itu mungkin menarik perhatian MBS agar Salman tetap hidup.

MBS adalah target bagi oposisi dan, sebagai raja, dia akan berdiri sendirian tanpa ayahnya. “Selama raja ada, MBS memiliki perlindungan,” kata Haykel.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)