3 Intel Cantik Rusia, Nomor 2 Tak Segan Menyamar PSK

Kamis, 03 Februari 2022 - 07:28 WIB
loading...
3 Intel Cantik Rusia, Nomor 2 Tak Segan Menyamar PSK
(Foto searah jarum jam) Maria Butina, Aliia Roza, Anna Chapman. Foto/Wikipedia/bbc
A A A
MOSKOW - Beberapa negara sering menggunakan perempuan sebagai mata-mata yang mengintai pihak lawan. Dalam menjalankan tugasnya, intel akan menyamar sehingga dapat berbaur dengan masyarakat tanpa memantik kecurigaan musuh.

Beberapa intel perempuan Rusia bahkan ada yang menyamar menjadi pekerja seks komersial (PSK) hingga diplomat. Berikut daftar intel cantik Rusia.

1. Anna Chapman

Perempuan kelahiran Rusia pada 23 Februari 1982, Anna Chapman, merupakan intelijen khusus Rusia. Pada Juni 2010, dia bersama sembilan orang lainnya pernah ditangkap oleh pemerintah Amerika Serikat.

3 Intel Cantik Rusia, Nomor 2 Tak Segan Menyamar PSK


Dia ditangkap karena menjadi mata-mata program ilegal di bawah agen intelijen Rusia. Setelah terbukti menjalankan tugas intel mata-mata tanpa melapor kepada kejaksaan Amerika Serikat, dia beserta sembilan orang lainnya dideportasi ke Rusia.

Sekembalinya Chapman ke Rusia, dia meraih penghargaan top Kremlin dari Presiden Rusian Dmitry Medvedev.

Hal itu untuk menghormati Anna Chapman sebagai agen di Amerika Serikat. Saat ini, perempuan dengan nama asli Vasil’yevna Kushchyenko itu menjadi presenter, model, juga editor.

2. Aliia Roza

Aliia Roza menjadi mata-mata Rusia pada usia 19 tahun dengan berpura-pura menjadi PSK (pekerja seks komersial). Saat itu dia ditugaskan untuk merayu ketua geng kriminal pemasok narkoba ke negaranya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)