Dua Pekerja Dermaga Positif Covid-19, Tonga Terapkan Lockdown

Kamis, 03 Februari 2022 - 04:15 WIB
loading...
A A A
Stasiun radio Tonga BroadcomFM melaporkan pada hari Rabu tiga kasus lain telah terdeteksi dalam sebuah keluarga, sehingga jumlah kasus menjadi lima.



Orang-orang Tonga mengantri di toko-toko dan bank pada hari Rabu menjelang penguncian mulai pukul 6 sore, ketika pihak berwenang berusaha untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Otoritas kesehatan memberikan suntikan booster ke publik pada hari Rabu, dengan lebih banyak dosis booster vaksin tiba dari Australia dan Selandia Baru. Sekitar 83 persen dari populasi yang memenuhi syarat telah menerima dua dosis vaksin.



Selain HMAS Adelaide, tiga kapal angkatan laut Selandia Baru dan satu Inggris, dan dua kapal penangkap ikan China dari Fiji telah datang ke pelabuhan dan menurunkan palet bantuan. Kapal Angkatan Laut Prancis, Jepang dan Cina juga sedang dalam perjalanan membawa bantuan.

Pemerintah Tonga telah mendesak pengiriman bantuan tanpa kontak, dan semua palet yang diturunkan dari pesawat atau kapal diisolasi selama 72 jam sebelum didistribusikan oleh layanan darurat setempat.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)