China Bentak Peserta Sidang PBB: Setop Bicara Soal Invasi Rusia ke Ukraina!

Rabu, 02 Februari 2022 - 12:50 WIB
loading...
China Bentak Peserta Sidang PBB: Setop Bicara Soal Invasi Rusia ke Ukraina!
Duta Besar China untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zhang Jun. Foto/REUTERS
A A A
NEW YORK - Duta Besar China untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Zhang Jun tampaknya sudah muak dengan perdebatan tentang klaim Barat tentang rencana invasi Rusia ke Ukraina.

Dia menegaskan secara keras bahwa menggunakan Dewan Keamanan PBB untuk memperdebatkan kebuntuan di perbatasan antara Rusia dan Ukraina tidak tepat.

Menurut dia, konsultasi akan lebih baik diadakan dalam situsi yang berbeda. Pernyataan itu muncul seiring ketegangan yang makin berkobar di Eropa Timur.



Berbicara pada Senin (31/1/2022) di pertemuan Dewan Keamanan PBB, yang diminta bersidang oleh AS, Zhang Jun mengatakan, “Membahas situasi di majelis terbuka tidak berkontribusi untuk mengurangi ketegangan."



“Rusia telah berulang kali menyatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana meluncurkan aksi militer apa pun. Dan Ukraina telah menjelaskan bahwa itu tidak membutuhkan perang,” tegas duta besar itu.



“Dalam keadaan seperti itu, apa dasar bagi negara-negara yang bersangkutan untuk bersikeras bahwa akan ada perang?” ujar dia dengan nada keras.

Menurut utusan itu, “Para pihak yang terlibat harus berusaha menyelesaikan perbedaan mereka melalui dialog dan negosiasi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)