Gaji Menggiurkan Tentara Bayaran, Siap Perang di Mana Pun dan Berani Mati

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Secara hukum, kontraktor keamanan tidak dapat melakukan manuver ofensif, itu berarti mereka hanya dapat menembak ketika ditembaki.

“Jika Anda ingin menjadi tentara bayaran, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan pengalaman kerja militer atau penegakan hukum. Bergabunglah dengan militer dan luangkan waktu Anda,” papar laporan itu.

Jobmonkey menyarankan, “Ikuti perintah, bugar, pelajari bahasa, dan dapatkan pengalaman. Cobalah untuk bergabung dengan cabang operasi khusus militer untuk menjadi spesialis dalam ceruk seperti bahan peledak, keamanan, senjata, intelijen, atau pertempuran hutan. Pada dasarnya menjadi mesin pertarungan yang tangguh dan profesional.”

“Langkah selanjutnya adalah melamar ke perusahaan militer swasta. Permintaan tentara bayaran akan tergantung pada dunia pada saat itu,” ungkap laporan itu.

“Jika mereka menawarkan Anda pekerjaan, itu akan berdasarkan kontrak untuk menyelesaikan misi tertentu. Selalu ingat apa yang Anda hadapi. Hidup Anda dipertaruhkan. Apakah hidup Anda sepadan dengan upah gaji yang besar? Jika demikian, bersiaplah untuk melakukan perjalanan ke hot spot dunia dan menanggung risikonya,” papar laporan itu.

Gaji untuk kontraktor keamanan memang tidak masuk akal. “Beberapa tentara bayaran menghasilkan USD500 (Rp7,2 juta) hingga USD1,500 (Rp22 juta) per hari,” ungkap laporan itu.

“Interogator dikabarkan menghasilkan hingga USD14.000 (Rp201 juta) per pekan. Gaji berkisar dari USD89.000 (Rp1,3 miliar) hingga USD250.000 (Rp3,6 miliar) per tahun. Majikan, pengalaman, keahlian, spesialisasi, lokasi, dan potensi bahaya pada akhirnya menentukan besarnya gaji,” papar laporan itu.

Menjadi kontraktor keamanan adalah karir yang memacu jantung, memompa adrenalin. Ini juga sangat berbahaya.

“Jika Anda memiliki pengalaman militer dan masih menikmati sebagai penembak jitu, membersihkan ranjau darat, melatih pasukan, atau melindungi politisi, maka masukkan aplikasi Anda untuk menjadi tentara bayaran. Gajinya luar biasa,” pungkas laporan itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)