Ditolak Selandia Baru, Jurnalis Ini Minta Bantuan Taliban

Sabtu, 29 Januari 2022 - 21:19 WIB
loading...
Ditolak Selandia Baru, Jurnalis Ini Minta Bantuan Taliban
Jurnalis Selandia Baru Charlotte Bellis. Foto/New Zealand Herald
A A A
WELLINGTON - Seorang jurnalis Selandia Baru yang sedang hamil mengatakan dia meminta bantuan Taliban dan sekarang terdampar di Afghanistan setelah negara asalnya mencegahnya kembali karena padatnya sistem karantina COVID-19 .

Dalam sebuah kolom yang diterbitkan di The New Zealand Herald pada hari ini, Sabtu (29/1/2022), Charlotte Bellis mengatakan itu "sangat ironis" bahwa dia pernah mempertanyakan Taliban tentang perlakuan mereka terhadap perempuan dan dia sekarang mengajukan pertanyaan yang sama dari pemerintahnya sendiri.

“Ketika Taliban menawarkan Anda – seorang wanita hamil yang belum menikah – tempat yang aman, Anda tahu situasi Anda kacau,” tulis Bellis di kolomnya seperti dikutip dari AP.

Dalam kolomnya, Bellis mengatakan dia kembali ke Qatar pada bulan September danmendapatkan dirinyahamil dengan pasangannya, fotografer lepas Jim Huylebroek, seorang kontributor The New York Times.

Dia menggambarkan kehamilan itu sebagai "keajaiban" setelah sebelumnya diberitahu oleh dokter bahwa dia tidak bisa memiliki anak. Dia akan melahirkan seorang gadis pada bulan Mei.



Seks di luar nikah adalah ilegal di Qatar dan Bellis mengatakan dia menyadari bahwa dia harus pergi. Dia berulang kali mencoba untuk kembali ke Selandia Baru dengan sistem lotere untuk warga yang kembali tetapi tidak berhasil.

Dia mengatakan dia mengundurkan diri dari Al Jazeera pada November lalu dan pasangan itu pindah ke Belgia, tempat asal Huylebroek. Tapi dia tidak bisa tinggal lama, karena dia bukan penduduk. Dia mengatakan satu-satunya tempat lain pasangan itu memiliki visa untuk tinggal adalah Afghanistan.

Bellis mengatakan dia berbicara dengan kontak senior Taliban yang mengatakan kepadanya bahwa dia akan baik-baik saja jika dia kembali ke Afghanistan.

“Katakan saja kepada orang-orang bahwa Anda sudah menikah dan jika itu meningkat, hubungi kami. Jangan khawatir,” kata Bellis kepada mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)