Pemukim Israel Serang Polisi di Pos Pemeriksaan Tepi Barat

Jum'at, 28 Januari 2022 - 00:14 WIB
loading...
Pemukim Israel Serang Polisi di Pos Pemeriksaan Tepi Barat
Pemukim Israel menyerang polisi di pos pemeriksaan Tepi Barat. Foto/Al Araby
A A A
TEL AVIV - Seorang pemukim Israel menyerang seorang petugas polisi perbatasan di sebuah pos pemeriksaan di Tepi Barat yang diduduki semalam menggunakan gas air mata, seperti dilaporkan oleh media Israel.

Menurut media Israel Haaretz, mengutip polisi Israel, pelaku penyerangan adalah adalah salah satu dari lusinan pemukim yang menargetkan pos polisi Giv'at Ronen dekat Nablus. Mereka melemparkan batu, menghalangi gerakan polisi, dan membakar serta menyayat ban.

"Petugas sedang melakukan operasi keamanan di daerah itu pada saat itu," kata polisi, menambahkan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut seperti dikutip dari Al Araby,Jumat (28/1/2022).

Baca juga: Polisi Israel Hancurkan Rumah Warga Palestina di Yerusalem Timur

Pada hari yang sama, di wilayah Al-Issawiya, seorang bocah Palestina berusia 14 tahun ditembak dan terluka oleh polisi Israel karena diduga melemparkan batu ke sebuah mobil polisi. Dia kemudian ditangkap.

Dua puluh dua warga Palestina di lingkungan al-Tour di Yerusalem Timur juga ditahan karena diduga melemparkan batu dan kursi ke mobil polisi.



Pada Senin malam, pemukim Israel menyerbu kota Palestina dekat Nablus, merusak mobil dan tempat bisnis, melukai seorang remaja setempat. Menurut CNN, massa sedang merayakan pembebasan seorang pemukim Israel yang dipenjara karena menyerang warga Palestina.

Baca juga: Keluarga Palestina Ancam Bakar Diri Jika Diusir dari Sheikh Jarrah

Pemukim Israel sering menyerang warga Palestina dan properti mereka di Tepi Barat yang diduduki.

Pekan lalu, enam orang terluka ketika pemukim Israel yang mengenakan topeng menyerang sekelompok aktivis hak asasi manusia Palestina dan Israel dengan tongkat dan batu di desa Burin, tujuh kilometer selatan Nablus.

Para aktivis saat itu tengah membantu petani Palestina menanam pohon di daerah yang sebelumnya telah dirusak atau dirusak oleh pemukim.

Baca juga: Pemukim Israel Cabuti Ratusan Pohon Zaitun Milik Warga Palestina di Tepi Barat

(ian)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3928 seconds (11.252#12.26)