Penampakan Pernikahan Mewah Serba Emas Putri Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Kamis, 27 Januari 2022 - 11:20 WIB
loading...
Penampakan Pernikahan Mewah Serba Emas Putri Sultan Brunei Hassanal Bolkiah
Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, putri dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, melangsungkan pernikahan mewah serba emas selama seminggu dengan sang kekasih; Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi. Foto/via Mail Online
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, putri dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah , telah menjalani pernikahan mewah serba emas selama seminggu. Foto-foto pernikahannya telah beredar.

Pernikahan, yang persiapannya sudah diumumkan 31 Desember tahun lalu, telah memperingatkan dunia tentang ekstravaganza yang akan segera menyusul. Pernikahan dimulai 16 Januari 2022.

Sang putri menikah dengan Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi di Istana Nurul Iman–kediaman resmi Sultan Hassanal Bolkiah, yang juga dikenal sebagai salah satu istana terbesar di dunia.



Putri Fadzilah, juga dikenal sebagai "Putri Sporty", adalah kakak perempuan Pangeran Mateen—yang dikenal sebagai salah satu bangsawan paling populer di Brunei.

Perayaan pernikahan tersebar selama rentang waktu seminggu yang dihiasi dengan banyak kemegahan, kemewahan, dan ekstravaganza.

Sultan Brunei adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Perayaan selama seminggu juga menyuguhkan beberapa mode pernikahan kerajaan. Untuk salah satu perayaannya, Putri Fadzilah mengenakan gaun pengantin merah dengan detail zari emas di bagian leher.

Itu juga menampilkan sabuk emas di pinggang. Dia lebih lanjut melengkapi tampilan bangsawannya untuk pernikahan dengan mahkota emas tinggi.

Pengantin pria juga tampil anggun dengan perhiasan emas.

Untuk Istiadat Bersanding Diraja–upacara di mana pasangan disajikan untuk pertama kalinya sebagai suami istri, pengantin memilih untuk pergi serba putih.

Putri Fadzilah mengenakan gaun panjang berwarna putih dan memadukannya dengan kerudung yang dramatis.

Ia semakin melengkapi penampilannya dengan tiara putih, kalung, gelang dan cincin. Pengantin pria juga mengenakan ansambel dengan detail emas.

Untuk resepsi pernikahan, sebagaimana dilansir Hindustan Times, Kamis (27/1/2022), pengantin wanita mengenakan gaun panjang abu-abu yang disulam dengan kupu-kupu mini. Untuk aksesori, ia mengenakan pusaka keluarga–tiara zamrud milik Ratu Saleha, istri Sultan Bolkiah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)