India Pamerkan Kekuatan Militer dalam Parade Hari Republik

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:20 WIB
loading...
A A A


Pemerintah Modi mengumumkan akan secara anumerta menghadiahkan mantan kepala pertahanan Jenderal Bipin Rawat dengan kehormatan sipil tertinggi kedua di India, Padma Vibhushan. Rawat terlihat dekat dengan perdana menteri nasionalis Hindu dan mendukung agenda politiknya. Ia meninggal dalam kecelakaan helikopter pada November.

Modi juga memberikan penghormatan kepada tentara yang gugur sebelum parade dimulai, hanya beberapa hari setelah pemerintahannya memprovokasi badai kecil dengan memadamkan “api abadi” di dekatnya yang berfungsi untuk memperingati orang India yang tewas di medan perang.



Nyala api telah menyala selama 50 tahun, tetapi sekarang telah digabungkan dengan tugu peringatan perang baru, yang diresmikan pada 2019. Pemerintah Modi telah memulai renovasi ekstensif situs-situs utama di New Delhi dan telah dituduh berusaha untuk mencap identitasnya sendiri di kota itu.

Kehadiran keamanan yang ketat mengelilingi program resmi Rabu setelah pemerintah dipermalukan pada Hari Republik tahun lalu oleh protes kacau di ibu kota.

Para petani yang memprotes RUU reformasi pertanian, sejak ditinggalkan oleh pemerintah, membuat kerusuhan di atas traktor di jalan-jalan kota dan mengibarkan bendera di Benteng Merah yang bersejarah, sementara ratusan petugas polisi terluka.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)