Terus Memanas, Inggris Kirim Pasukan Elit dan Ribuan Senjata Anti-Tank ke Ukraina

Jum'at, 21 Januari 2022 - 20:34 WIB
loading...
Terus Memanas, Inggris Kirim Pasukan Elit dan Ribuan Senjata Anti-Tank ke Ukraina
Sebuah pesawat kargo militer C-17 Inggris membongkar senjata anti-tank di Ukraina. Foto/Sky News
A A A
LONDON - Inggris dilaporkan mengirimkan pasukan elitnya dan ribuan senjata ke Ukraina di tengah kekhawatiran akan invasi yang dilakukan oleh Rusia . Ini adalah perkembangan terbaru dari ketegangan yang ditimbulkan penumpukan pasukan Rusia di dekat perbatasan Ukraina.

Sky News melaporkan sekitar 30 tentara elit Inggris telah tiba di Ukraina untuk membantu melatih angkatan bersenjata negara itu pada senjata anti-tank baru yang diberikan oleh Inggris.

"Anggota Resimen Ranger - bagian dari Brigade Operasi Khusus yang baru dibentuk - terbang dengan pesawat militer yang juga menerbangkan total sekitar 2.000 peluncur rudal anti-tank ke negara itu selama minggu ini," seperti dikutip dari Sky News, Jumat (21/1/2022).

"Pesawat pengintai Inggris juga telah terlihat sebagai bagian dari peningkatan dukungan yang tenang tetapi penting untuk militer Ukraina oleh Inggris," sambung laporan itu.

Dalam laporannya, Sky News mengutip perangkat lunak open source yang melacak penerbangan telah memperlihatkan pesawat angkut C-17 milik Angkatan Udara Inggris terbang bolak-balik ke Ukraina.

Baca juga: Inggris Kirim Senjata Anti-Tank ke Ukraina untuk Hadapi Rusia



Menurut Sky News "beberapa" penerbangan telah dilakukan sejak Senin lalu.

The Daily Mail pertama kali melaporkan bahwa Inggris telah mengirim 2.000 peluncur rudal anti-tank dalam pengangkutan udara dan angka ini dianggap akurat.

George Allison, dari Jurnal Pertahanan Inggris, sebuah situs web yang berfokus pada berita pertahanan, memposting di Twitter selang waktu penerbangan, yang katanya dimulai pada hari Senin.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3521 seconds (11.252#12.26)