Prediksi Kehancuran Dunia Menguat Seiring Ketegangan AS dan Rusia

Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:46 WIB
loading...
A A A
Di dalam wawancara itu, dia secara khusus menunjuk Menteri Luar Negeri (Menlu) AS Antony Blinken dan Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan sebagai pendukung “perang perubahan rezim.”

Dia menambahkan bahwa, “Mereka adalah orang-orang yang mempengaruhi keputusan yang dibuat oleh Gedung Putih ini.”

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki memperingatkan pekan ini bahwa akan ada "biaya berat bagi ekonomi Rusia" jika menyerang Ukraina.

Pernyataan ini menyusul laporan bahwa pejabat AS telah mempertimbangkan sanksi ekonomi yang ketat terhadap Rusia, serta pembatasan ekspor yang berpotensi mempengaruhi industri besar.

Biden juga memperingatkan selama konferensi pers yang panjang pada Rabu bahwa menginvasi Ukraina akan menjadi “bencana” bagi Rusia, dengan alasan tingkat keparahan tanggapan Amerika Serikat akan tergantung pada tindakan spesifik Rusia.

"Itu satu hal jika itu serangan kecil dan kita akhirnya harus berjuang tentang apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan," ujar Biden.

“Tetapi jika mereka benar-benar melakukan apa yang mereka mampu lakukan dengan pasukan yang terkumpul di perbatasan, itu akan menjadi bencana bagi Rusia jika mereka menginvasi Ukraina lebih lanjut,” papar Biden.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)