Terungkap, Trump Gelar Rapat Rahasia sebelum Kerusuhan US Capitol

Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:44 WIB
loading...
Terungkap, Trump Gelar Rapat Rahasia sebelum Kerusuhan US Capitol
Stephanie Grisham menjabat sekretaris pers Gedung Putih era Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Stephanie Grisham mengungkap rahasia baru terkait kerusuhan US Capitol. Pada November 2021, Grisham mendesak panel House Select Committee untuk melihat daftar panggilan Gedung Putih.

Wanita yang menjabat sebagai sekretaris pers dan direktur komunikasi untuk Gedung Putih era Donald Trumpitu mengundurkan diri dari pemerintahan setelah kerusuhan Capitol AS pada 6 Januari 2021.

Dalam laporan Sputnik pada Jumat (21/1/2022), Grisham menyatakan Trump "paranoid terhadap kebocoran".



Menurut dia, pada hari-hari menjelang pemberontakan mematikan di US Capitol, Trump mengadakan serangkaian pertemuan rahasia.



Menurut sumber yang mengatakan kepada The Guardian, wawancara Grisham terbukti lebih signifikan dari yang diduga sebelumnya.

Menurut dua sumber, mantan sekretaris pers Trump itu mengatakan kepada panel Kongres yang beranggotakan 9 orang bahwa sebagian besar pertemuan rahasia dijadwalkan oleh Kepala Staf Trump saat itu, Mark Meadows.

“Rincian rapat dirahasiakan, dengan hanya beberapa ajudan Trump yang mengetahui bahwa pertemuan itu terjadi,” papar Grisham.

“Kepala pengantar di Gedung Putih Timothy Harleth akan mengarahkan peserta pertemuan ke tingkat atas Gedung Putih,” ungkap Grisham kepada panel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)