Bom Meledak di Pasar Pakistan Tewaskan 3 Orang, Termasuk Anak-anak

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:09 WIB
loading...
Bom Meledak di Pasar Pakistan Tewaskan 3 Orang, Termasuk Anak-anak
Sebuah bom waktu yang dipasang di motor meledak di pasar Pakistan yang ramai, menewaskan 3 orang termasuk seorang anak. Foto/Daily Sabah
A A A
ISLAMABAD - Sebuah bom meledak di pasar yang ramai di Pakistan timur pada Kamis (20/1/2022). Peristiwa itu tiga orang dan melukai lebih dari 20 orang.

"Itu ledakan bom," kata seorang juru bicara polisi Arif Rana kepada Reuters yang dinukil Al Arabiya.

Ia mengatakan bom waktu dipasang pada sepeda motor dan meledak di luar sebuah toko di pasar.

"Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun termasuk di antara tiga orang yang tewas," ujarnya.



Sebuah kelompok separatis yang baru dibentuk yang berbasis di provinsi Balochistan barat daya mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Klaim tersebut dikirim melalui pesan teks ke wartawan Reuters.

Dikatakan bank adalah target serangan itu. Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki insiden itu, mengatakan terlalu dini untuk menghubungkan ini dengan turnamen kriket Liga Super Pakistan (PSL) Twenty20 yang dijadwalkan akan dimulai dalam waktu sekitar satu minggu.

Separatis Baloch telah terlibat peperangan dengan pemerintah Pakistan. Mereka menuntut bagian yang lebih besar dalam sumber daya mineral di wilayah yang kaya itu.



Mereka diketahui menyerang kepentingan pemerintah atau proyek China di provinsi yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran, tetapi serangan di kota seperti Lahore jarang terjadi.

China terlibat dalam pengembangan pelabuhan Gwadar di Laut Arab dan proyek-proyek lain di provinsi tersebut sebagai bagian dari Koridor Ekonomi China-Pakistan senilai USD60 miliar, yang merupakan bagian dari inisiatif Sabuk dan Jalan Beijing.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)