Langka, Berlian Hitam Diduga dari Ledakan Supernova Ditawarkan Rp98 Miliar

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:06 WIB
loading...
Langka, Berlian Hitam Diduga dari Ledakan Supernova Ditawarkan Rp98 Miliar
Rumah lelang Sotheby’s di Dubai memamerkan berlian hitam yang benar-benar terlihat seperti benda luar angkasa. Foto/instagram
A A A
DUBAI - Carbonado atau berlian hitam sangat jarang ditemukan dan biasanya hanya ditemukan di Brasil dan Afrika Tengah.Isotop karbon dan tingkat hidrogen yang tinggi telah membuat para pakar menduga tentang teori asal berlian hitam itu.

Para pakar menduga asal berlian itu terkait kejadian kosmik seperti akibat tabrakan meteorit, asteroid yang membawa berlian, atau bahkan ledakan bintang atau supernova kuno.

Rumah lelang Sotheby’s di Dubai memamerkan berlian yang benar-benar terlihat seperti benda luar angkasa tersebut.

Baca juga: Di Tengah Situasi Panas, Jerman Ingin Normalkan Hubungan dengan Rusia

Berlian hitam 555,55 karat, yang asal-usulnya "diselubungi misteri", diyakini berasal dari luar angkasa, dan dipamerkan serta dilelang sebagai "The Enigma" oleh Sotheby's.

Baca juga: Inggris Kirim Senjata Anti-Tank ke Ukraina untuk Hadapi Rusia

Permata langka itu dipamerkan kepada wartawan pada Senin (17/1/2022) di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA) sebagai bagian dari tur lelang yang mencakup pemberhentian di Dubai dan Los Angeles sebelum dilelang di London pada awal Februari.

Baca juga: Koalisi Saudi Gempur Yaman Habis-habisan setelah Houthi Serang Abu Dhabi

Menurut laporan Associated Press (AP) tentang pameran tersebut, berlian itu diperkirakan akan terjual minimal 5 juta poundsterling (Rp98 miliar) di Sotheby's.

Menurut Sophie Stevens, konsultan perhiasan di Sotheby's Dubai, yang dikutip dalam laporan tersebut, angka lima memiliki arti penting bagi berlian, yang juga memiliki 55 sisi tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3477 seconds (11.210#12.26)