Ledakan Keras Tanpa Sumber Terdengar di Sebelah Barat Iran

Minggu, 16 Januari 2022 - 20:40 WIB
loading...
Ledakan Keras Tanpa Sumber Terdengar di Sebelah Barat Iran
Ledakan Keras Tanpa Sumber Terdengar di Sebelah Barat Iran
A A A
TEHERAN - Ledakan keras terdengar di beberapa kota di Iran barat pada Minggu (16/1/2022) pagi, menurut kantor berita lokal dan posting di media sosial. Tetapi, asal ledakan itu tidak diketahui.

Gubernur kota Asadabad mengatakan, "suara mengerikan" terdengar, tetapi asalnya tidak jelas, kantor berita semi-resmi Fars melaporkan. “Awalnya kami kira suara badai petir karena kondisi cuaca, tapi kemungkinan ini dikesampingkan,” kata pejabat tersebut.



“Intensitas suara di beberapa tempat sedemikian rupa kencangnya, sehingga pintu dan jendela rumah berguncang dan orang-orang meninggalkan rumah mereka,” kata situs web berita Rokna di saluran Telegramnya.

Sebuah video yang diposting di Twitter menunjukkan ledakan yang tampaknya berasal dari senjata anti-pesawat. Reuters tidak segera dapat memverifikasi rekaman tersebut.

Beberapa insiden serupa sempat terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Pihak berwenang mengatakan bahwa militer Iran mengadakan latihan pertahanan udara tanpa pemberitahuan sebelumnya di tengah meningkatnya ketegangan dengan Israel dan Amerika Serikat.



Ketegangan antara Iran dan musuh bebuyutan Israel telah meningkat, sementara Teheran telah mengadakan pembicaraan tidak langsung dengan Washington untuk menyelamatkan kesepakatan nuklir Iran 2015 dengan kekuatan dunia.

Para pemimpin Israel telah lama mengancam akan melancarkan aksi militer terhadap Iran jika mereka menganggap diplomasi sebagai jalan buntu karena menyangkal persenjataan nuklir Teheran. Sementara Teheran mengatakan program nuklir mereka bertujuan damai.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)