Jamaika Tangkap Eks Senator Tersangka Pembunuhan Presiden Haiti

Minggu, 16 Januari 2022 - 09:40 WIB
loading...
Jamaika Tangkap Eks Senator Tersangka Pembunuhan Presiden Haiti
Jamikan tangkap eks senator tersangka pembunuhan Presiden Haiti Jovonel Moise. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
KINGSTON - Otoritas keamanan Jamaika menangkap seorang mantan senator Haiti yang diduga berperan dalam pembunuhan mendiang Presiden Jovenel Moise tahun lalu.

Kepolisian Jamaika menangkap mantan senator Haiti John Joel Joseph bersama seorang lainnya, yang statusnya belum diketahui. Pihak berwenang masih berusaha untuk menentukan apakah mereka yang ditahan bersama Joseph adalah kerabatnya. Keduanya ditangkap sebelum fajar pada hari Sabtu dan menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

“Untuk lebih dari satu alasan, kami tidak membagikan lebih banyak informasi,” kata Inspektur Polisi Jamaika Stephanie Lindsay seperti dilansir dari AP, Minggu (16/1/2022).



Joseph adalah seorang politikus Haiti dan penentang partai Tat Kale pimpinan Moise.

Moise ditembak dan dibunuh oleh orang-orang bersenjata di dalam rumah pribadinya pada 7 Juli 2021, di ibu kota Haiti, Port-au-Prince.

Segera setelah itu, seperti dikutip dari BBC, Kepala Polisi Nasional Haiti saat itu Leon Charles mengatakan bahwa Joseph memasok senjata dan merencanakan pertemuan.



Sebuah laporan investigasi polisi Haiti setebal 124 halaman menyatakan bahwa Joseph berperan penting dalam keinginannya yang kuat untuk membunuh presiden Moise, lapor Miami Herald.

Mantan perwira militer Kolombia Mario Antonio Palacios didakwa di Amerika Serikat (AS) awal bulan ini dengan menjadi bagian dari rencana pembunuhan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)