Rumah Tidak Terawat, Hakim AS Caci Maki dan Hukum Penderita Kanker

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:00 WIB
loading...
Rumah Tidak Terawat, Hakim AS Caci Maki dan Hukum Penderita Kanker
Hakim di AS mencaci maki dan menghukum seorang penderita kanker karena rumahnya tidak terawat. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Seorang hakim di Michigan, Amerika Serikat (AS) mempermalukan dan mendenda seorang penderita kanker karena halaman rumahnya tidak terawat. Ia bahkan mengatakan jika ada pilihan memasukan pria itu ke penjara, maka ia akan menjatuhkannya.

Burhan Chowdhury (72) seorang penderita kanker, mendapat surat panggilan sidang pada Mei 2021 karena tidak membersihkan halaman rumahnya di Hamtramck. Hal itu diungkapkan putra tunggalnya Shibbir.

Shibbir, yang berada di Bangladesh dari Mei hingga Agustus, tidak mengetahui panggilan sidang itu sampai dia kembali. Segera setelah kembali dia pun mengatur waktu hadir di pengadilan untuk sidang pada hari Senin, 10 Januari, lalu.



Selama persidangan yang dilakukan secara online, Burhan muncul bersama Shibbir di sana untuk membantu menjembatani kesenjangan bahasa karena lelaki itu tidak banyak berbicara bahasa Inggris.

Dalam persidangan itu, Hakim Distrik Alexis G. Krot mencaci maki Burhan.



"Anda seharusnya malu pada diri sendiri. Apakah kamu sudah melihat foto itu? Itu memalukan," kata Krot.

"Jika saya bisa menjatuhkan hukuman beberapa waktu dipenjara untuk ini, saya akan melakukannya," lanjut Krot. "Itu sama sekali tidak pantas," imbuhnya.

Sejak video itu viral, sejumlah netizen mengungkapkan kemarahannya atas pernyataan Kroft. Tidak diketahui apakah Kroft mendengar pernyataan yang menyebutkan Burhan menderita kanker.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.55#12.26)