Cerita Rudal Patriot Makan Tuan dan Teman, Jet Tempur AS dan Inggris Korbannya

Sabtu, 15 Januari 2022 - 00:40 WIB
loading...
A A A
“Ini situasi yang mendesak,” kata pejabat Amerika itu, menekankan bahwa Washington mendukung upaya untuk mendapatkan rudal dari negara-negara Teluk ketika pemberontak Houthi Yaman mengintensifkan serangan lintas perbatasan ke Arab Saudi.

The EurAsian Times melaporkan pada Jumat (14/1/2022) bahwa Arab Saudi kehabisan amunisi untuk mempertahankan diri dari serangan Houthi dan telah meminta Washington untuk mengisi kembali persediaannya. Permintaan pasokan datang ketika pemerintahan Biden mengalihkan fokusnya ke China, mengurangi keterlibatan militer AS di Timur Tengah.

Presiden AS Joe Biden menangguhkan pasokan senjata ke Riyadh dan mengkritik kampanye perang yang dipimpin Saudi di Yaman ketika ia menjabat tahun lalu.

Dia juga menyetujui penerbitan makalah CIA yang menghubungkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman dengan pembunuhan Jamal Khashoggi, seorang kolumnis untuk The Washington Post.

Pada 2019, segerombolan rudal dan drone berhasil menembus pertahanan udara Saudi, secara singkat menutup setengah dari produksi minyak kerajaan. Serangan itu diklaim oleh pemberontak Houthi, tetapi AS dan Arab Saudi menuduh Iran berada di belakang mereka.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)