Kesal Koneksi Lambat, Pria China Bakar Kabel Optik Internet Kota

Kamis, 13 Januari 2022 - 21:13 WIB
loading...
Kesal Koneksi Lambat, Pria China Bakar Kabel Optik Internet Kota
Pria China membakar kotak publik berisi kabel serat optik jaringan Internet kota di Guangxi karena kesal dengan lambatnya koneksi Internet. Ulahnya menyebabkan ribuan rumah dan kantor tak bisa mengakses Internet. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Seorang pria di Guangxi, China, telah dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah telah membakar kotak berisi kabel serat optik untuk jaringan Internet kota karena kesal dengan koneksi yang lambat.

Pria tersebut, yang diidentifikasi dengan nama marganya, Lan, sedang berada di sebuah kafe Internet pada Juni lalu ketika rasa frustrasinya dengan kecepatan koneksi Internet meluap.



Dia kemudian merespons dengan menghancurkan kotak publik yang berisi kabel jaringan serat optik. Demikian pernyataan dari pengadilan setempat yang dilansir AFP, Kamis (13/1/2022).

Menurut kesaksian di pengadilan, terdakwa menggunakan korek api untuk membakar kain yang dimilikinya, lalu membakar kotak telekomunikasi di persimpangan lalu lintas.

Kebakaran tersebut menyebabkan hampir 4.000 rumah tangga dan kantor, termasuk rumah sakit umum, kehilangan akses Internet selama 28 hingga 50 jam.

"Setelah insiden itu, petugas keamanan publik menyita alat kejahatan Lan, korek api," kata pengadilan.

Atas tindakannya, Lan dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara karena menghancurkan fasilitas telekomunikasi umum.

Kisah itu memicu ejekan luas di Internet China, dengan satu pengguna Weibo menyebut Lan sebagai "big baby".
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)