Susah Rekrut Tentara, Pemerintah AS Beri Bonus Pendaftaran Rp715 Juta

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:19 WIB
loading...
Susah Rekrut Tentara, Pemerintah AS Beri Bonus Pendaftaran Rp715 Juta
Proses perekrutan tentara di Angkatan Darat AS. Foto/army.mil
A A A
WASHINGTON - Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) menambah bonus pendaftaran terbesarnya sebanyak 25% dari sebelumnya.

Langkah ini untuk menarik minat para pendaftar tentara di negara itu, pada saat kebutuhan meningkat untuk posisi penting di militer.

Bonus maksimum telah dinaikkan menjadi USD50.000 (Rp715 juta) dari USD40.000, menurut laporan Associated Press (AP) pada Rabu (12/1/2022), mengutip kepala Komando Perekrutan Angkatan Darat AS.



Hanya rekrutan terampil yang berkomitmen selama enam tahun di bidang permintaan tinggi tertentu yang akan memenuhi syarat untuk pembayaran tertinggi.



Mayor Jenderal Kevin Vereen mengatakan, “Penguncian Covid-19 telah mengganggu upaya perekrutan di sekolah dan tempat umum lainnya. Sementara itu, tentara menghadapi persaingan ketat dari perusahaan lain untuk mendapatkan karyawan baru yang paling berharga.”



“Kami masih menjalani implikasi tahun 2020 dan permulaan Covid, ketika sistem sekolah pada dasarnya ditutup. Kami kehilangan kelas penuh pria dan wanita muda yang tidak pernah kami hubungi secara tatap muka,” ungkap dia.

Vereen tidak merinci pekerjaan di mana rekrutan terampil bisa mendapatkan bonus maksimum. Posisi di ceruk seperti pasukan khusus dan pertahanan rudal seringkali mendapat bonus besar, menurut laporan AP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)