Peternak Turki Kibuli Sapi dengan VR untuk Produksi Susu Lebih Banyak

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Kocak mengatakan kepada wartawan, "Mereka sedang menonton padang rumput hijau dan itu memberi mereka dorongan emosional."

Dia menambahkan sapi-sapinya tampak "kurang stres" alias lebih santai dengan menonton VR.

Meski sapi-sapi itu mungkin tampak lebih bahagia, Kocak dan para peternak sapi perah di seluruh dunia, punya alasan untuk tersenyum juga.

“Kami mendapatkan rata-rata 22 liter susu per hari dari sapi-sapi di peternakan kami. Adapun rata-rata susu dari dua sapi yang memakai kacamata virtual reality itu hingga 27 liter,” ujar peternak itu.

Angka-angka tersebut mewakili peningkatan produksi susu sebesar 22,7% setiap hari dan didukung penelitian yang dilakukan di Universitas Wageningen di Belanda.

Di sana, para peneliti menemukan kebahagiaan menghasilkan sapi yang lebih sehat, dan sapi yang lebih sehat menghasilkan peningkatan kualitas dan jumlah susu.

Jika dapat diterapkan pada sapi lain, VR dapat mewakili pergeseran ekonomi dan lingkungan untuk industri susu.

Cara itu, memungkinkan, menurut beberapa peneliti, mendorong peningkatan produksi susu menggunakan lebih sedikit lahan dan sumber daya.

Menurut industry susu, cara ini adalah solusi yang menawarkan potensi layak secara ekonomi dan lingkungan.

Namun, berita tentang penggunaan VR di peternakan sapi yang dikurung untuk meningkatkan hasil susu telah menimbulkan kritik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)