Blinken Wanti-wanti Kazakhstan Undang Pasukan Rusia, Moskow Beri Balasan Menohok

Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Moskow meningkatkan kritik lebih lanjut, juga mengutip sejumlah invasi, intervensi, dan pendudukan militer AS selama beberapa dekade, menunjukkan bahwa Blinken mungkin belajar "pelajaran sejarah" darinya sendiri.

"Ketika orang Amerika berada di rumah Anda, akan sulit untuk tetap hidup, dan tidak dirampok atau diperkosa," cetus Kementerian Luar Negeri Rusia.

“Orang India dari benua Amerika Utara, Korea, Vietnam, Irak, Panama, Yugoslavia, Libya, Suriah, dan banyak orang malang lainnya yang tidak cukup beruntung untuk melihat tamu tak diundang ini di 'rumah' mereka akan banyak bicara tentang ini," ditambahkan.



Blinken menyebut nama Rusia hampir 80 kali selama acara jumpa pers itu, berulang kali menuduh Rusia melakukan "agresi" sambil memperingatkan invasi yang akan segera terjadi ke Ukraina.

Moskow, yang menyangkal rencana semacam itu, telah menguraikan beberapa langkah yang dapat membantu mengurangi ketegangan di kawasan itu – termasuk komitmen dari NATO untuk tidak memperluas lebih jauh ke perbatasan Rusia.

Blinken dan NATO telah menolak gagasan itu dengan tegas, menyangkal bahwa Washington pernah setuju untuk menghentikan pertumbuhan anggota NATO, meskipun banyak jaminan dari para pemimpin AS sebelumnya bahwa aliansi itu tidak akan melanggar satu inci ke arah timur.

(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)