Bintang Harry Potter Dukung Palestina, Pejabat Israel Naik Pitam

Sabtu, 08 Januari 2022 - 06:45 WIB
loading...
Bintang Harry Potter Dukung Palestina, Pejabat Israel Naik Pitam
Bintang Harry Potter, Emma Watson. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Pejabat Israel menyerang bintang Harry Potter, Emma Watson, setelah dia mengunggah postingan pro-Palestina di halaman Instagram resminya.

Watson, yang memainkan peran utama Hermione Granger dalam film itu, berbagi gambar yang berbunyi "solidaritas adalah kata kerja", yang dipasang di atas gambar demonstrasi solidaritas Palestina, dan menyatakan itu adalah repost dari Bad Activist Collective.

Gambar itu dibagikan dengan kutipan dari aktivis Inggris Sara Ahmed, "Solidaritas tidak menganggap bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, atau bahwa rasa sakit kita adalah rasa sakit yang sama, atau bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama. Solidaritas melibatkan komitmen, dan pekerjaan, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, atau kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup di landasan yang sama."



Postingan itu disukai oleh hampir satu juta pengguna Instagram dan disambut dengan curahan dukungan dalam puluhan ribu komentar yang berterima kasih padanya atas solidaritasnya dengan rakyat Palestina.



Namun mantan Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Danny Danon dengan cepat menuduh Watson anti-Semitisme dalam tweet, berbagi tangkapan layar dan mengatakan, "10 poin dari Gryffindor karena antisemitisme".



Pengguna Twitter dengan cepat mengecam Danon karena menyamakan solidaritas Palestina dengan anti-Semitisme.

Seorang pengguna berkata, "Bagaimana menunjukkan solidaritas kepada orang-orang yang tertindas anti Semit???? Jika Anda bersalah atas praktik yang tidak manusiawi, terlepas dari bangsa atau negara mana, orang beriman memiliki kewajiban dan hak untuk menyerukan ketidakadilan ini!!"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)