Wanita Miskin Mengaku Pewaris Dinasti Mughal, Klaim Kepemilikan Istana Megah Delhi

Sabtu, 08 Januari 2022 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Perdana Menteri (PM) pertama India Jawaharlal Nehru mengibarkan bendera nasional dari gerbang utama benteng untuk menandai hari pertama kemerdekaan pada Agustus 1947, ritual khusyuk yang sekarang diulang setiap tahun oleh para penerusnya.

Kasus pengadilan Begum bergantung pada argumen bahwa pemerintah India adalah penghuni ilegal properti itu, yang menurut Begum seharusnya diturunkan kepadanya.

Pengadilan Tinggi Delhi menolak petisinya pekan lalu sebagai "buang-buang waktu". Meski demikian, pengadilan tidak memutuskan apakah klaimnya atas keturunan kekaisaran itu sah.

Sebaliknya pengadilan mengatakan tim hukumnya telah gagal membenarkan mengapa kasus serupa tidak dibawa oleh keturunan Zafar dalam 150 tahun sejak pengasingannya.

Pengacaranya, Vivek More, mengatakan kasus itu akan berlanjut.

"Dia telah memutuskan mengajukan pembelaan di hadapan pengadilan yang lebih tinggi yang menentang vonis itu," papar dia kepada AFP melalui telepon.

Begum telah mengalami kehidupan yang genting, bahkan sebelum dia menjadi janda dan dipaksa pindah ke daerah kumuh yang sekarang dia sebut rumah.

Suaminya dinikahinya pada tahun 1965 ketika dia baru berusia 14 tahun. Sang suami berusia 32 tahun lebih tua dari Begum dan memperoleh sejumlah uang dengan profesi sebagai peramal, tetapi sang suami tidak dapat menghidupi keluarga mereka.

"Kemiskinan, ketakutan, dan kurangnya sumber daya mendorongnya ke jurang," papar Begum.

Begum tinggal bersama salah satu cucunya di gubuk kecil, berbagi dapur dengan tetangga dan mencuci di keran umum di ujung jalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)