2 Kucing Ini Jadi Hewan Peliharaan Pertama AS yang Positif COVID-19

Kamis, 23 April 2020 - 13:03 WIB
loading...
A A A
"Karena itu, tidak ada pembenaran dalam mengambil tindakan terhadap hewan-hewan pendamping yang dapat membahayakan kesejahteraan mereka. Studi lebih lanjut diperlukan untuk memahami apakah dan bagaimana hewan yang berbeda, termasuk hewan peliharaan, dapat terpengaruh."

Badan itu menambahkan, pihaknya tidak merekomendasikan tes rutin terhadap hewan pada saat ini.

Awal bulan ini, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kucing dapat terinfeksi virus corona baru, tetapi anjing tidak rentan. Hal itu mendorong Organisasi Kesehatan Dunia untuk menyelidiki potensi penularan virus antara manusia dan hewan peliharaan.

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di situs web jurnal Science menemukan bahwa kucing dan musang dapat terinfeksi SARS-CoV-2, istilah ilmiah untuk virus yang menyebabkan penyakit COVID-19 pada manusia.

Studi tersebut, berdasarkan penelitian yang dilakukan di China pada Januari dan Februari, menemukan bahwa anjing, ayam, babi dan bebek tidak mungkin tertular virus.

Pada Rabu waktu Washington, Amerika Serikat memiliki jumlah kasus infeksi virus corona baru terbanyak di dunia, yakni lebih dari 830.000, dengan 47.050 kematian.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)