Jalan Diblokir Petani, PM Modi Terjebak di Jalan Layang

Rabu, 05 Januari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Jalan Diblokir Petani, PM Modi Terjebak di Jalan Layang
PM India, Narendra Modi, terjebak di jembatan layang hingga 20 menit setelah rute konvoinya diblokir oleh petani yang melakukan aksi protes. Foto/NDTV
A A A
NEW DELHI - Perdana Menteri (PM) India , Narendra Modi , terjebak di jembatan layang hingga 20 menit oleh insiden yang dianggap sebagai pelanggaran keamanan terhadap konvoinya.

Modi sedang dalam perjalanan ke sebuah seremoni di negara bagian utara Punjab ketika jalan itu diblokir oleh para petani yang berdemonstrasi. Para petani itu menuntut seorang menteri di kabinet Modi untuk mundur setelah putranya diduga membunuh petani.

"Ini adalah kesalahan besar dalam keamanan PM," bunyi sebuah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri India seperti dilansir dari BBC, Rabu (5/1/2021).



Selain menghadiri sebuah seremoni, Modi juga dijadwalkan untuk berpidato di rapat umum di kota Ferozepur Punjab pada hari Rabu, menjelang pemilihan negara bagian.

Namun kementerian dalam negeri mengatakan konvoi perdana menteri kembali ke bandara karena kesalahan keamanan.

Modi tiba di bandara di kota Bhatinda pada Rabu pagi, dan seharusnya terbang ke National Martyrs Memorial dan kemudian ke rapat umum dengan helikopter.



Tetapi perjalanan itu tertunda karena cuaca buruk, dan konvoi itu akhirnya pergi melalui jalan darat ketika jarak pandang tidak membaik. Modi terjebak macet sekitar 30 km dari tugu peringatan.

Kementerian dalam negeri mengatakan telah meminta laporan rinci dari pemerintah Punjab tentang "kerusakan keamanan yang serius".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)