Bertahan Hidup di Tengah Lockdown, Penduduk Xi'an Barter Rokok dengan Makanan

Selasa, 04 Januari 2022 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Outlet berita itu juga melaporkan bahwa seorang pria ingin menukar smartphone dan tablet dengan beras.

"Warga yang tidak berdaya telah tiba di era barter - kentang ditukar dengan kapas," kata seorang pengguna Weibo, sementara yang lain menggambarkannya sebagai "kembali ke masyarakat primitif".

Meski begitu beberapa netizen lebih optimis, dan "tersentuh" mereka dengan kebaikan tetangga para penduduk dalam berbagi persediaan dengan mereka.

Xi'an berada di pusat wabah COVID-19 di China saat ini, dan pihak berwenang setempat telah memberlakukan tindakan drastis yang telah menarik kritik signifikan secara online.



Dalam insiden baru-baru ini, penduduk di kompleks perumahan Mingde 8 Yingli di selatan kota dilaporkan diberitahu tepat setelah tengah malam pada 1 Januari bahwa mereka harus meninggalkan rumah mereka dan pergi ke fasilitas karantina.

Netizen juga dihebohkan dengan unggahan yang tidak terverifikasi yang menjadi viral pada hari Senin. Seorang warga Xi'an mengatakan ayah mereka telah meninggal setelah dia menderita serangan jantung dan ditolak rumah sakit karena situasi COVID-19 di kota itu. Pihak rumah sakit belum memberikan tanggapan.

China sendiri kembali memberlakukan lockdown terhadap kota Yuzhou setelah ditemukan tiga kasus COVID-19 tanpa gejala.

Yuzhou, dengan populasi 1,1 juta, telah menutup sistem transportasi dan tempat hiburannya serta melarang hampir semua kendaraan dari jalan raya. Semua kecuali toko makanan penting ditutup, dengan hanya pekerja yang terlibat dalam pencegahan epidemi yang diizinkan keluar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)