Donald Trump Tuding Joe Biden Tunduk kepada China

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:52 WIB
loading...
A A A
Dia menyarankan Biden harus dicopot dari jabatannya.



Tantangan langsung Biden adalah mengatasi kekurangan tes cepat di dalam negeri sambil terus memvaksinasi negara yang mencapai hanya 61,8 persen dari populasi yang telah divaksinasi sepenuhnya sejauh ini. Trump menyebut kurangnya akses ke tes sebagai "skandal nasional."

Pada hari Senin, Biden mengatakan dia akan mendukung gubernur negara bagian saat mereka memerangi varian Omicron yang sekarang menjadi jenis dominan di AS selama periode liburan.

Pemerintahannya telah mendukung fase pelacakan asal virus yang kembali dilakukan WHO, yang mencakup pandangan lain terhadap lingkungan di sekitar Wuhan serta Institut Virologi Wuhan.

China telah secara tegas menolak proposal tersebut sambil juga mendorong teori konspirasinya sendiri tentang COVID-19 sebagai senjata biologis Amerika.

Menyusul tinjauan asal-usul IC yang tidak meyakinkan pada Agustus, Biden mengkritik Beijing karena menahan informasi penting "sejak awal" pandemi.



"Pejabat China telah bekerja untuk mencegah penyelidik internasional dan anggota komunitas kesehatan masyarakat global untuk mengaksesnya," katanya.

"Dunia layak mendapat jawaban, dan saya tidak akan beristirahat sampai kita mendapatkannya," kata Biden.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)