Pembaca Berita Ini Buat Blunder, Tak Sengaja Umumkan Kematian Paus pada Hari Natal

Minggu, 26 Desember 2021 - 19:31 WIB
loading...
A A A


Paus Fransiskus sendiri dalam keadaan sehat. Ia menyampaikan pidato Hari Natal dari Basilika Santo Petrus di Vatikan pada hari Sabtu, dan mengutuk konflik yang sedang berlangsung di negara-negara seperti Suriah, Yaman dan Irak.

"Kami telah menjadi begitu terbiasa dengan mereka (konflik) sehingga tragedi-tragedi besar sekarang dapat dilewati dalam keheningan; kita berisiko tidak mendengar jeritan kesakitan dan kesusahan dari begitu banyak saudara dan saudari kita," kata Paus.

"Anak Tuhan, hiburlah para korban kekerasan terhadap perempuan yang meningkat di masa pandemi ini. Tawarkan harapan kepada anak-anak dan remaja yang menderita intimidasi dan pelecehan," sambungnya.



Merujuk pada pandemi COVID-19, ia menambahkan: "Berikan kesehatan kepada yang lemah dan menginspirasi semua pria dan wanita yang berkehendak baik untuk mencari cara terbaik untuk mengatasi krisis kesehatan saat ini dan dampaknya."

"Buka hati untuk memastikan bahwa perawatan medis yang diperlukan – dan khususnya vaksin – diberikan kepada orang-orang yang paling membutuhkannya," pungkasnya.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)