Jet Tempur India Jatuh saat Latihan Serangan Mendadak, Pilotnya Tewas

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:13 WIB
loading...
Jet Tempur India Jatuh saat Latihan Serangan Mendadak, Pilotnya Tewas
Jet tempur MiG-21 India. Jet tempur jenis ini jatuh saat latihan serangan mendadak, pilotnya tewas. Foto/Times of India
A A A
NEW DELHI - Sebuah jet tempur MiG-21 Angkatan Udara India (IAF) jatuh saat latihan serangan mendadak pada Jumat malam di dekat Jaisalmer, Rajasthan. Pilotnya, Komandan Sayap Harshit Sinha, tewas.

"Malam ini (Jumat), sekitar pukul 20.30, sebuah pesawat MiG-21 IAF mengalami kecelakaan terbang di sektor barat selama serangan mendadak. Rincian lebih lanjut ditunggu. Penyelidikan sedang dilakukan," kata IAF di Twitter, yang dilansir NDTV, Sabtu (25/12/2021).



Jet tempur itu jatuh di kawasan Taman Nasional Gurun di wilayah hukum Kantor Polisi Sam. Kepala polisi setempat, Inspektur Polisi Jaisalmer Ajay Singh, mengatakan kepada kantor berita PTI bahwa para petugas polisi sudah tiba di lokasi kecelakaan.

IAF juga mengkonfirmasi kematian pilot yang gagal melontarkan diri dari kursi kokpit sebelum jet tempur jatuh.

"Dengan kesedihan yang mendalam, IAF menyampaikan kematian yang menyedihkan dari Komandan Sayap Harshit Sinha dalam kecelakaan terbang malam ini dan berdiri teguh bersama keluarga sang pemberani," tulis IAF di Twitter.

Beberapa jet tempur MiG-21 India telah mengalami kecelakaan sepanjang tahun ini. Pesawat itu dijuluki "peti mati terbang" karena menghasilkan berita secara teratur tentang kecelakaan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)