Donald Trump: Orang-orang Yahudi AS Tidak Menyukai Israel

Minggu, 19 Desember 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Dalam wawancara itu, Trump mengatakan bahwa ketika ia dibesarkan di New York City, ayahnya; Fred—seorang pengembang real estate—sangat dekat dengan banyak orang Yahudi.

"Banyak teman Yahudi, cinta besar Israel, yang telah hilang selama bertahun-tahun untuk orang-orang di Amerika Serikat," kata Trump.

"Saya harus jujur, ini adalah hal yang sangat berbahaya yang terjadi," imbuh dia.

“Dulu Israel memiliki kekuasaan mutlak atas Kongres, dan hari ini saya pikir justru sebaliknya.”

"Dan saya pikir [mantan Presiden Barack] Obama dan [Joe] Biden melakukan itu," imbuh dia.

"Namun dalam pemilihan [presiden], mereka masih mendapatkan banyak suara dari orang-orang Yahudi. Yang memberitahu Anda bahwa orang-orang Yahudi, dan saya sudah mengatakan ini sejak lama, orang-orang Yahudi di Amerika Serikat tidak menyukai Israel atau tidak peduli dengan Israel."

“Maksud saya, Anda melihat The New York Times. The New York Times membenci Israel. Benci mereka. Dan mereka adalah orang-orang Yahudi yang menjalankan The New York Times, maksud saya keluarga Sulzberger," kata Trump kepada Ravid, merujuk pada keluarga yang telah mengoperasikan surat kabar itu selama lebih dari satu abad.



Putri Trump, Ivanka Trump, masuk agama Yahudi karena pernikahannya dengan Jared Kushner yang merupakan orang Yahudi.

Kongres Yahudi Amerika bertanya dalam sebuah tweet, “Mengapa Trump sekali lagi memicu stereotip berbahaya tentang orang Yahudi?”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)