Kongres AS Setujui Kenaikan Gaji Tentara 2,7% Tahun Depan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 01:00 WIB
loading...
Kongres AS Setujui Kenaikan Gaji Tentara 2,7% Tahun Depan
Ilustrasi. FOTO/Reuters
A A A
WSHINGTON - Setelah berbulan-bulan terlibat perdebatan, Senat Amerika Serikat (AS) pada Rabu (15/12/2021) menyetujui RUU Pertahanan. Undang-undang tersebut mencakup kenaikan gaji 2,7% untuk anggota militer dan angkatan kerja Departemen Pertahanan sipil, dan memberi wewenang USD75,3 juta untuk pengoperasian Rumah Pensiun Angkatan Bersenjata.

UU Ini juga mengesahkan USD9,9 miliar untuk kebutuhan pertahanan di luar yurisdiksi tradisional RUU tersebut, sehingga label harga keseluruhan menjadi USD777 miliar.



Penyelesaian RUU muncul dalam keraguan baru-baru ini dua minggu lalu, ketika anggota parlemen Senat masih belum menyelesaikan pekerjaan awal yang biasanya dilakukan di akhir musim panas. Itu mendorong para pemimpin Komite Angkatan Bersenjata DPR dan Senat untuk membuang proses konferensi dan amandemen yang khas demi RUU kompromi yang disederhanakan, membuat anggota parlemen frustrasi dari kedua belah pihak.

Namun, para pemimpin Republik dan Demokrat memuji produk akhir sebagai memberikan dukungan utama bagi militer dalam lingkungan global yang tidak pasti.

“Ini membahas berbagai masalah mendesak, mulai dari persaingan strategis dengan China dan Rusia, hingga teknologi yang mengganggu seperti hipersonik, (kecerdasan buatan), dan komputasi kuantum, hingga memodernisasi kapal, pesawat, dan kendaraan kami,” jelas Ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat AS, Jack Reed, seperti dikutip dari Defense News, Kamis (16/12/2021).



“Ini memberi pasukan kami sumber daya dan dukungan yang mereka butuhkan untuk membela negara kami, membuat reformasi bersejarah untuk membantu meningkatkan kehidupan anggota layanan kami, dan mengambil langkah penting untuk merawat keluarga mereka,” lanjutnya.

Pejabat Gedung Putih mengeluh dalam beberapa bulan terakhir, bahwa dana tambahan tidak diperlukan, mengingat dana pertahanan yang signifikan ditambah selama empat tahun terakhir di bawah mantan Presiden Donald Trump. Tetapi dana tambahan itu menemukan dukungan bipartisan di Kongres AS.

“Kami telah kehilangan banyak pijakan dari China, sementara kami telah fokus selama 20 tahun terakhir pada kontraterorisme dan kontra-pemberontakan, dan mereka telah terjebak dalam [kecerdasan buatan], pembelajaran mesin, hipersonik, dan banyak hal lainnya,” kata Senator Mark Kelly, Ketua Panel Komite Angkatan Bersenjata Senat AS, tentang ancaman yang muncul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)