Rahasiakan Penyakitnya, Pria HIV Berhubungan Seks dengan Perawan Berkali-kali

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Dia kemudian dikirim ke penjara karena mengutil dan dibebaskan dari penjara pada Januari 2019.

Pria itu telah menerima pengobatan untuk kondisinya dan viral load-nya ditemukan "tidak terdeteksi" ketika dia terakhir dites pada 23 Juli 2019.

Dalam sebuah pernyataan yang tidak terkait dengan kasus pengadilan, Kementerian Kesehatan mengatakan awal bulan ini: "Orang positif HIV yang sedang dalam pengobatan dan memiliki viral load tidak terdeteksi praktis tidak memiliki risiko menularkan virus ke pasangan seksual mereka."

Pria itu pertama kali bertemu gadis di bawah umur di tempat kerjanya pada Juli 2019 dan pasangan itu mulai berkomunikasi secara pribadi melalui WhatsApp pada bulan berikutnya.

Pria itu sudah memiliki kekasih jangka panjang pada saat itu dan tinggal bersama wanita tersebut.

Tetapi dia memberi tahu gadis itu bahwa dia masih lajang dan tinggal bersama ibunya.



Gadis di bawah umur, yang setuju untuk menjadi pacarnya pada Agustus 2019, pergi ke rumahnya pada bulan berikutnya dan pria itu mengambil keperawanannya dengan melakukan hubungan seks tanpa kondom. Pasangan itu melakukan hubungan seks beberapa kali di sana segera setelah itu.

Pria itu tidak memberitahunya tentang risiko tertular HIV darinya atau meminta persetujuan sukarelanya untuk menerima risiko itu sebelum mereka berhubungan seks.

Pengadilan mendengar kesaksian bahwa itu terjadi karena terdakwa takut kehilangan korban dan takut dengan apa yang akan korban pikirkan tentang dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)