Waspada, Satu Orang Meninggal Akibat Covid Omicron di Inggris

Senin, 13 Desember 2021 - 20:21 WIB
loading...
Waspada, Satu Orang Meninggal Akibat Covid Omicron di Inggris
Penumpang kereta bawah tanah di stasiun London, Inggris. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Inggris menaikkan tingkat kewaspadaan virus corona menjadi level empat di tengah penyebaran cepat varian Omicron di negara itu.

Tak lama setelah itu, Perdana Menteri (PM) Boris Johnson meminta warga Inggris menerima suntikan booster mereka sesegera mungkin, karena Inggris "sekarang menghadapi keadaan darurat".

PM Inggris Boris Johnson mengatakan pada Senin (13/12/2021) bahwa satu pasien dipastikan telah meninggal dunia setelah terinfeksi jenis virus corona Omicron.



"Sayangnya ya Omicron mengakibatkan rawat inap dan sayangnya setidaknya satu pasien telah dipastikan meninggal akibat Omicron," ungkap PM Johnson saat berkunjung ke klinik vaksinasi di dekat Paddington.



"Jadi saya pikir gagasan bahwa ini adalah versi virus yang lebih ringan, saya pikir itu adalah sesuatu yang perlu kita atur di satu sisi dan hanya mengenali kecepatannya yang cepat pada populasi," ujar dia.

PM Inggris menggarisbawahi, "Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mendapatkan booster kita."

Dia menggemakan sentimen yang dia miliki ketika tingkat kewaspadaan COVID di Inggris dinaikkan menjadi level empat karena penyebaran jenis Omicron.

Pada Minggu, Johnson membunyikan alarm, mengatakan Inggris sekarang "menghadapi keadaan darurat" ketika varian baru itu menyebar ke seluruh negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)