Doktor Korsel Lulusan Arab Saudi Berhasil Terjemahkan Al Quran ke Bahasa Korea

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:27 WIB
loading...
A A A
Beliau kini mengajar di Universitas Mongji, Korea Selatan. Beliau bekerja sebagai dosen jurusan studi Islam dan bahasa Arab di Universitas Mongji, Korea Selatan.

Salah satu prestasi terbesarnya adalah menerjemahkan Al Quran secara penuh ke dalam bahasa Korea.

Hal ini membuat orang yang tinggal di Korea Selatan bisa belajar Al Quran dengan mudah. Ini merupakan salah amal besar beliau untuk muslim di Korea Selatan.

Dr Hamid menerjemahkan Al Quran yang berbahasa Arab ke bahasa Korea tidak dalam waktu singkat.

Beliau membutuhkan waktu selama 7 tahun agar bisa menerjemahkan Al Quran ke dalam bahasa Korea secara utuh dan benar.

Kedalaman ilmunya tentang Al Quran membuat beliau sangat hati-hati dalam menerjemahkan Al Quran. Hal ini bertujuan agar warga Korea Selatan yang membaca Al Quran tidak salah dalam memahami isi Al Quran.

Dengan jasa beliau, orang Korea Selatan bisa mengenal Islam dengan lebih mudah melalui bahasa setempat. Hal ini membuat Islam lebih mudah dikenal orang Korea Selatan yang mayoritas atheis atau non-Muslim.

Selain Al Quran, Dr Hamid juga sudah menerjemahkan kitab hadits Shahih Bukhari ke dalam bahasa Korea. Hal ini juga membuat warga Korea Selatan bisa lebih mudah mengenal Nabi Muhammad dan mengerti ajaran yang diajarkan Nabi Muhammad.

Dr Hamid memiliki begitu banyak jasa di bidang keislaman di Korea Selatan. Tak heran, beliau kini juga mendapat kepercayaan sebagai ketua Federasi Muslim Korea (FMK). FMK sendiri adalah lembaga pusat dakwah Islam yang ada di Korea Selatan.

Selain itu, Dr Hamid sudah membuat banyak karya tulis tentang Islam. Karya-karyanya ditulis dalam bahasa Korea sehingga membuat siapapun warga Korea yang membacanya bisa mengenal Islam lebih mudah dan dekat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)