Ini Sebab Raja dan Pangeran Saudi Tak Masuk Daftar Orang Terkaya Dunia Versi Forbes

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Sulitnya media massa membuat Forbes juga kesulitan menggali informasi valid tentang orang-orang kaya di Arab Saudi ini.

Hal ini membuat Forbes tidak berani memasukkan nama orang-orang kaya Arab Saudi itu di dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes.

2. Kebanyakan Harta Warisan dari Pendahulu Kerajaan Arab Saudi

Kebanyakan harta dan kekayaan para raja dan pangeran Arab Saudi adalah harta warisan dari para pendahulunya. Harta warisan ini berasal dari raja Arab Saudi sebelumnya yang dibagi berdasarkan hukum yang berlaku di Arab Saudi.

Walau banyak Pangeran Arab Saudi yang memiliki bisnis sendiri, namun bisnis itu juga kebanyakan merupakan warisan dari penguasa Arab Saudi sebelumnya dan hasil pengembangan harta warisan yang didapat, mulai dari bisnis minyak, energi, dan lain-lain.

Hal ini sedikit berbeda dengan perusahaan yang dimiliki Jeff Bezos dan Bill Gates misalnya. Mereka memiliki saham sendiri di perusahaan mereka.

Jeff Bezos adalah pendiri Amazon mulai dari nol dan Bill Gates adalah pendiri Microsoft dari nol sehingga mereka bisa dibilang sebagai pemilik saham sekaligus pendiri perusahaan mereka.

Jadi, kebanyakan harta kekayaan para penguasa Arab Saudi kini adalah warisan dari para pendahulunya.

Tentu saja, bisnis yang dijalankan penguasa Arab Saudi kini terus berkembang terutama di bidang perminyakan, energi, dan properti.

Walau banyak sumber kekayaan raja dan pangeran Arab Saudi saat ini berasal dari warisan, Forbes tetap menghitung itu sebagai kekayaan pribadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)