Orang Terkaya di Arab Saudi, Sebar Investasi di Beragam Sektor Dunia

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:24 WIB
loading...
Orang Terkaya di Arab Saudi, Sebar Investasi di Beragam Sektor Dunia
Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pangeran Alwaleed bin Talal merupakan sosok yang memegang predikat sebagai orang terkaya di Arab Saudi pada tahun ini. Total kekayaannya menyentuh angka USD17,1 miliar atau setara dengan Rp249 triliun.

Menurut data Bloomberg, Alwaleed menduduki peringkat 121 di daftar orang terkaya di dunia.

Alwaleed merupakan cucu dari Ibnu Saud, pendiri Kerajaan Arab Saudi. Namun, kekayaan ini tidak didapatnya secara cuma-cuma.

Baca juga: Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu

Kepiawaiannya dalam berinvestasi merupakan salah satu faktor yang membawanya ke posisi sebagai orang terkaya di Arab Saudi saat ini.

Baca juga: Kapal Pesiar Mewah Milik Mohammad bin Salman, Isinya Bikin Melongo



Sang pangeran memulai perjalanannya di dunia bisnis dengan modal USD30 ribu dolar AS dari sang ayah, dan USD300 ribu yang didapatnya dengan cara meminjam.

Ia dikenal pintar mencari strategi agar uangnya dapat terus bergulir di berbagai jenis investasi. Pada tahun 2005, kekayaannya berlipat ganda mencapai lebih dari USD10 miliar.

Ia merupakan pemilik dan pengendali perusahaan investasi Kingdom Holding Co, yang pada Juli 2011 lalu membeli mayoritas saham Four Seasons Jakarta. Namun saham itu kemudian dijual kepada Peter Sondakh pada kuartal keempat tahun 2011.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1484 seconds (10.55#12.26)