Ratu Elizabeth II Masih Tenggak Alkohol Tiap Hari, Ini Minuman Kesukaannya

Rabu, 01 Desember 2021 - 06:49 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Masih Tenggak Alkohol Tiap Hari, Ini Minuman Kesukaannya
Ratu Elizabeth II menikmati minuman alkohol. Foto/the sun
A A A
LONDON - Ratu Elizabeth II pada usia 95 tahun adalah raja tertua yang pernah hidup dalam sejarah kerajaan. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Ratu yang menguburkan suaminya Pangeran Philip tahun ini terpaksa melewatkan beberapa acara penting karena masalah kesehatan, termasuk salah satu yang paling penting bulan ini, Hari Peringatan.

“Ratu Inggris Elizabeth belum sepenuhnya meninggalkan menenggak alkohol, meskipun usianya sudah tua,” papar laporan The Daily Mail pada Selasa (30/11/2021).

Pernyataan itu dibuat sommelier (penyaji wine) kerajaan Demetri Walters dalam wawancara dengan Daily Mail. Sang Ratu terus menikmati segelas wine (anggur) dengan makanannya, dan Walters mengklaim dia memiliki pekerjaan yang sangat berat karena raja menjadi jauh lebih selektif tentang wine langka.

Baca juga: Ketegangan Meningkat, Peralatan Militer NATO Dipindahkan ke Perbatasan Rusia

"Saya memilih untuk Ratu, tapi dia cukup menuntut, karena dia tidak minum banyak wine saat ini," ujar dia seperti dikutip dalam laporan tersebut.

Baca juga: Ngeri, Varian Covid Omicron Tiba di Jepang, Asia Waspada

Dia juga mengungkapkan mengapa dokter merekomendasikan Ratu Elizabeth untuk berhenti minum martini setiap hari, seperti yang biasa dia lakukan.

Baca juga: Putri Raja Arab yang Cantik, Percaya Diri dan Melawan Tabu

"Ini buruk untuk persendiannya, dan dia tidak bisa minum terlalu banyak ketika dia melakukan semua kegiatan kerajaan ini, itu bukan sesuatu yang bisa kamu minum," ujar Walters.

Adapun mendiang suami Ratu, Walters mengklaim dia bertindak sebagai "penyaji bir" untuk Pangeran Philip yang memiliki pendapatnya sendiri tentang masalah medis terkait alkohol.

"Dia punya ide dia tidak bisa minum wine karena itu akan membuatnya terlalu tidak sehat di usia tuanya, jadi, sangat tidak biasa, saya harus bertindak sebagai penyaji bir untuknya," papar Walters.

"Aku tidak berani memberitahunya bahwa bir bahkan lebih buruk untukmu," tutur dia.

Walters sebelumnya bekerja untuk pemasok wine kerajaan Berry Bros dan sekarang menjadi konsultan untuk berbagai klien, termasuk keluarga kerajaan, menurut laporan itu.

Ketika dia tidak bekerja untuk Keluarga Kerajaan dalam penyajian wine, dia berkonsultasi dengan koki berbintang Michelin, seperti Michel Roux Jr, tentang menu dan pasangan wine mereka.

Menurut laporan Vanity Fair bulan lalu, menyusul masalah kesehatan dan beberapa kondisi kecil dari raja tua itu, dokter menyarankan Ratu untuk berhenti minum alkohol setiap malam, yang biasanya martini.

Menurut orang dalam yang disebutkan dalam laporan itu, “Itu bukan masalah besar baginya, dia bukan peminum berat, tetapi tampaknya sedikit tidak adil bahwa dia harus "menyerahkan salah satu dari sedikit kesenangan di titik ini dalam hidupnya.”

Dokter dilaporkan menyarankan ratu menghindari alkohol kecuali pada acara-acara khusus, menurut beberapa laporan, agar dia tetap sebugar mungkin untuk jadwalnya yang padat, serta perayaan Platinum Jubilee-nya pada Juni mendatang.

Raja Inggris diyakini lebih menyukai gin martini kering yang juga favorit Pangeran Charles, menurut berbagai akun. Istana Buckingham bahkan memiliki lini produknya sendiri.

Sang Ratu dikatakan lebih suka gin dan Dubonnet sebelum makan siang, segelas wine Jerman manis bersama makan malamnya, dan martini kering sebelum tidur untuk membantunya menjalani hari.
(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (11.252#12.26)