Dilomat Israel: Drone Iran Targetkan Arab Saudi Melalui Langit Bahrain

Sabtu, 27 November 2021 - 01:38 WIB
loading...
Dilomat Israel: Drone Iran Targetkan Arab Saudi Melalui Langit Bahrain
Drone-drone tempur Iran dipamerkan saat latihan militer. Diplomat Israel sebut ada beberapa drone yang menargetkan Arab Saudi melalui wilayah udara Bahrain. Foto/REUTERS
A A A
MANAMA - Diplomat Israel mengatakan drone Iran yang menargetkan Arab Saudi terbang di atas wilayah udara atau langit Bahrain.

Kusaha Usaha Israel untuk Bahrain, Itay Tagner, mengatakan kepada Axios: "Iran telah membuka front melawan kami di Suriah dan Lebanon, tetapi sekarang ketika mereka melihat ke seberang Teluk, mereka melihat kami di sana dengan sekutu kami yang sangat dekat dengan mereka."

Dia tak merinci kapan serangan drone Iran yang mengincar Arab Saudi.

Baca juga: Terungkap, Tentara Wanita Israel Ditugaskan Layani Seks Tahanan Palestina

“Sejak Kesepakatan Abraham, Israel dan Bahrain telah berfokus terutama pada kerja sama ekonomi, tetapi Bahrain telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menghindar dari koordinasi soal Iran,” kata Tagner.

"Drone-drone Iran yang terbang di atas kepala mereka dalam perjalanan untuk menyerang Arab Saudi."



Diplomat Zionis itu menunjukkan bahwa hubungan Bahrain dengan Israel adalah bagian dari strategi keamanan Bahrain karena ancaman dari Teheran. "Ketika kita berbicara tentang Iran, Bahrain tahu apa yang kita bicarakan," katanya.

Tagner menambahkan bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Bahrain, Abdullah Bin Ahmad Al Khalifa, berada di Israel pada hari Jumat (26/11/2021). "Ketika saya bertemu Sheikh Abdullah pada hari Jumat, dia mengatakan kepada saya bahwa Bahrain telah mengajukan strategi komprehensif untuk perdamaian hangat dengan Israel di semua dimensi hubungan," katanya.

Bahrain menjadi negara kedua yang setuju untuk menormalkan hubungan dengan Israel tahun lalu, mengikuti langkah Uni Emirat Arab (UEA).
(min)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2384 seconds (11.252#12.26)