China: Setop Spekulasi Jahat, Jangan Politisasi Kasus Peng Shuai!

Selasa, 23 November 2021 - 17:57 WIB
loading...
A A A
Pada hari Minggu, Presiden IOC Bach mengadakan video call dengan Peng, didampingi oleh pejabat olahraga China Li Lingwei dan ketua Komisi Atlet, Emma Terho.

IOC tidak memberikan CNN akses ke video itu tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Peng bersikeras bahwa dia aman dan baik-baik saja, tinggal di rumahnya di Beijing, tetapi ingin privasinya dihormati saat ini.

Panggilan video tersebut, yang dilaporkan berlangsung selama 30 menit, tampaknya merupakan kontak langsung pertama yang diketahui Peng dengan pejabat di luar China sejak membuat tuduhan tersebut.



Amnesty International mengatakan IOC "memasuki perairan berbahaya" dengan panggilan video tersebut.

"Mereka harus sangat berhati-hati untuk tidak berpartisipasi dalam menutupi kemungkinan pelanggaran hak asasi manusia," kata peneliti Amnesty China, Alkan Akad.

WTA juga memperbarui permintaannya untuk penyelidikan setelah panggilan tersebut.



"Senang melihat Peng Shuai dalam video baru-baru ini, tetapi itu tidak mengurangi atau mengatasi kekhawatiran WTA tentang keamanannya dan kemampuannya untuk berkomunikasi tanpa sensor atau paksaan," kata juru bicara WTA kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

"Video ini tidak mengubah seruan kami untuk penyelidikan penuh, adil dan transparan, tanpa sensor, atas tuduhan penyerangan seksualnya, yang merupakan masalah yang menimbulkan kekhawatiran awal kami," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)