Gudang Senjata Dijarah Saat Protes Pembatasan Covid, Prancis Waspada

Senin, 22 November 2021 - 19:04 WIB
loading...
Gudang Senjata Dijarah Saat Protes Pembatasan Covid, Prancis Waspada
Seorang warga mengendarai sepeda melintasi bangkai mobil yang dibakar massa saat kerusuhan di Pointe-a-Pitre, Guadeloupe, Prancis. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Walikota Pointe-a-Pitre yang dilanda protes atas pembatasan Covid-19 meminta bantuan Prancis untuk memulihkan ketenangan di pulau itu.

Permintaan itu muncul setelah satu gudang senjata dijarah saat terjadi kerusuhan.

Berbicara kepada radio France Info pada Senin (22/11/2021), Walikota Pointe-a-Pitre Harry Durimel mengatakan, “Ada kekhawatiran besar karena para perusuh sekarang memiliki senjata setelah gudang senjata dibobol pada Minggu.”

Baca juga: Ngeri, Kapal Selam Nuklir Rusia Tenggelam setelah Tabrak Kapal Selam NATO

Media melaporkan bahwa sejumlah senapan diambil dari gudang yang terletak di kota pantai tersebut.

Baca juga: Raja Faisal, Penguasa Arab Saudi Pembela Palestina yang Tewas Ditembak Mati

“Kami hanya tidak tahu seberapa jauh ini akan berjalan,” ujar Durimel ketika dia meminta Prancis memulihkan ketenangan dan ketertiban di pulau Karibia itu.

Walikota mengatakan dia masih bisa mendengar suara dari unjuk rasa di luar gedung pemerintahan saat dia berbicara pada dini hari.

Pulau itu menjadi kacau setelah serikat pekerja mengadakan pemogokan pekan lalu untuk menentang pembatasan Covid-19, termasuk penerapan vaksinasi wajib bagi para petugas kesehatan.

Perdana Menteri Prancis Jean Castex bertemu para anggota parlemen Guadeloupe pada Senin untuk mencoba menyelesaikan krisis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.55#12.26)