Pertama di Dunia, Militer Denmark Terbangkan Pesawat Listrik

Jum'at, 19 November 2021 - 21:59 WIB
loading...
Pertama di Dunia, Militer Denmark Terbangkan Pesawat Listrik
Militer Denmark menerbangkan jet Velis Electro dari produsen Slovenia Pipistrel. Foto/facebook/Forsvaret
A A A
KOPENHAGEN - Angkatan Udara Denmark memamerkan pesawat bertenaga listrik terbaru pada Kamis (18/11/2021). Mereka mengatakan penerbangan uji coba sejauh ini membuktikan teknologi yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan itu memiliki potensi besar.

Denmark telah memperoleh dua jet Velis Electro dari produsen Slovenia Pipistrel. Itu artinya, Denmark menjadi militer pertama di dunia yang mengoperasikan perangkat keras jenis ini.



“Pesawat ini 100% bebas emisi, sangat sunyi, dan murah untuk dioperasikan,” ungkap Letnan Kolonel Casper Borge Nielsen dari badan pengadaan dan material Kementerian Pertahanan Denmark.



“Tes awal menunjukkan mungkin ada perspektif dalam menggunakan pesawat listrik ketika teknologi menjadi matang," papar dia.



“Denmark telah menyewa pesawat itu selama dua tahun, daripada membelinya, untuk menghindari risiko berakhir dengan peralatan yang tidak dapat kami gunakan,” ujar Borge Nielsen.



Selama masa sewa, Angkatan Udara Denmark berharap mendapatkan wawasan tentang manfaat dan kerugian dari teknologi jet untuk memutuskan bagaimana hal itu dapat diterapkan di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)