Langgar Prosedur, Cathay Pacific Pecat 3 Pilot Terinfeksi COVID-19

Jum'at, 19 November 2021 - 07:07 WIB
loading...
Langgar Prosedur, Cathay Pacific Pecat 3 Pilot Terinfeksi COVID-19
Maskapai penerbangan Cathay Pasific pecat 3 pilot yang terinfeksi COVID-19 karena melakukan pelanggaran prosedur. Foto/Ilustrasi/Airbus
A A A
HONG KONG - Maskapai penerbangan Cathay Pacific memecat tiga pilot setelah mereka terinfeksi virus Corona di kota Frankfurt, Jerman .

Maskapai penerbangan asal Hong Kong mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelidikan internal telah menemukan bahwa ketiga pilot terlibat dalam pelanggaran serius prosedur COVID-19 selama singgah di luar negeri.

Staf Cathay lainnya yang telah tinggal di hotel yang sama di Frankfurt sejak 1 November telah diperintahkan ke pusat karantina pemerintah Hong Kong.

"Setelah penyelidikan kasus-kasus ini, sayangnya, temuan menunjukkan pelanggaran serius terhadap persyaratan selama awak singgah di luar negeri," bunyi pernyataan itu.

"Orang-orang yang bersangkutan tidak lagi dipekerjakan oleh Cathay Pacific," bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari CNN, Jumat (19/11/2021).



Cathay tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang apa yang dimaksud dengan "pelanggaran serius". Pihak maskapai hanya mengatakan akan terus meninjau protokol perusahaan setelah insiden itu.

"Keamanan dan keselamatan pelanggan, karyawan, dan komunitas kami tetap menjadi prioritas mutlak kami," katanya.

Cathay Pacific bersikeras insiden itu "terisolasi."

"Awak pesawat kami telah menjaga bisnis kami tetap beroperasi dan Hong Kong terhubung ke dunia selama pandemi," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)