Biden: AS Sedang Pertimbangkan Boikot Diplomatik Olimpiade Beijing 2022

Jum'at, 19 November 2021 - 05:30 WIB
loading...
A A A


Pada bulan Oktober lalu, sekelompok senator AS bipartisan mengusulkan amandemen undang-undang kebijakan pertahanan tahunan yang akan melarang Departemen Luar Negeri AS membelanjakan dana federal untuk "mendukung atau memfasilitasi" kehadiran pegawai pemerintah AS di Olimpiade.

Ketua DPR Demokrat Nancy Pelosi juga menyerukan boikot diplomatik, dengan mengatakan para pemimpin global yang hadir akan kehilangan otoritas moral mereka. Beberapa anggota parlemen dari Partai Republik telah menyerukan boikot total terhadap Olimpiade.

Senator Tom Cotton dari Arkansas mengatakan pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa boikot diplomatik dari apa yang disebutnya "Olimpiade genosida" akan "terlalu sedikit, terlalu terlambat" dan mengatakan tidak ada atlet AS, pejabat, atau sponsor perusahaan AS yang boleh ambil bagian.

Nikki Haley, mantan duta besar AS dari Partai Republik untuk PBB, juga telah menyerukan boikot total, dengan mengatakan bahwa kehadiran akan mengirim pesan bahwa Amerika bersedia menutup mata terhadap genosida.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)